Cari Blog Ini

Kamis, 04 Agustus 2011

Rasa Sayang Lebih dari Emas


Kehilangan sesuatu yang amat disayangi, walau terlihat tidak berguna sekalipun, sungguh sangat memilukan. Seperti tragedi saya siang tadi.

Cincin accessories saya hilang (mungkin terjatuh) dan saya baru menyadari ketika sudah sampai di tujuan akhir, RSUD Moewardi. Rasanya sedih bukan main. Padahal kalau dilihat, itu hanyalah sebuah cincin (bukan cicncin emas pastinya) seharga Rp 10.000,00 saja yang baru saya beli di Solo Grandmall kemarin. Yaaahh,, berarti baru berumur sehari ya dijari saya. Tapi saya sangat menyukai cincin itu, ditambah lagi saya membelinya ketika sedang bokek (hehe). Maka dari itu ketika menyadari barang kesayangan saya hilang,, rasanya sudah gak mood mau ngapa-ngapain. Yang terlintas dipikiran saya hanyalah cincin, cincin, dan cincin. Bagaimana mendapatkan cincin itu kembali. Apakah harus membeli lagi?? Tapi saya gak punya duit. Mau dicari, tapi kemana??? Rasanya putus asa, karena takut ada orang yang mengambil dan tidak mengaku telah menemukannya. Sedih bukan main. Akhirnya saya putuskan untuk mencarinya. Ketemu gak ketemu yang penting dicari dulu karena gak mungkin harus membelinya lagi (sudah tidak punya uang, hehe).


Saya telusuri lagi jalan ke tempat yang saya tuju sebelumnya, SAM Tylor. Saya beranikan diri masuk dan bertanya kepada sang bapak. Alhamdulillah wa syukurillah,, teriak saya dalam hati. Cincin tersebut ternyata jatuh ketika membuka jaket supaya pinggang saya bisa diukur oleh bapak penjahit. Untung saja bapak tersebut jujur. Lega sekali masih ada orang yang jujur di dunia ini (hehe). Ya,, tapi mungkin saja karena itu hanyalah sebuah cincin mainan (bukan emas), jadi tidak ada untung nya juga mengambil, hehe. Tapi apapun itu saya tetap berterimakasih atas kejujuran sang bapak. ^.^

Huaaahhh,, senang sekali saya seketika itu. Seperti mendapatkan sebuah anugrah yang diharap-harapkan.

Ternyata sebuah barang yang murah sekalipun, apabila sangat kita sayangi, akan menjadi semahal emas, apalagi dalam kondisi tidak berduit,, haha. Benar-benar malapetaka kalau sampai tidak bisa menemukannya kembali.


Rasa sayang ternyata begitu mahal harganya. ^.^ 

2 komentar: