Cari Blog Ini

Kamis, 28 Juli 2011

Nonton Film sambiL Menghasilkan Tubuh IdeaL

Para wanita pastinya mengingingkan tubuh yang ideal dan indah. Sayangnya, mereka malas berolahraga dan memilih nonton tv plus nyemil. Nah loo,, tambah melar aja tuh badan (hehe). Mungkin kamukah, salah satunya??
tapi,, JANGAN KHAWATIR !! Sebenarnya ada olahraga yang bisa dilakukan sambil nonton tv loohh,, jadi tdk perlu menyedikan waktu khusus untuk berolahraga. Nahh,, sambil nonton tv kita juga bisa dapat tubuh yang indah.
Berikut ada 7 olahraga yang bisa dilakukan sambil nonton tv:
1. Jogging
  • Cara termudah olahraga di depan tv adalah memulai jogging  di tempat. Pilih acara TV favorit kamu dan berjalan-jalan di tempat selama jeda iklan. Biasanya akan ada 15 menit jeda iklan dalam satu jam acara. Kalau kamu nonton tv 2 jam, berarti sudah melakukan jogging selama setengah jam (lumayan tuhh,, ^.^).
2. Kencangkan Perut
  • Sambil duduk di sofa, cobalah tahan perut dan lepaskan kembali. Lakukan sebanyak 20-30 kali pengulangan. Latihan sederhana ini brtujuan memperkuat otot2 perut.
3. Squat
  • Squat adalah posisi yang dilakukan seperti kamu sedang ingin duduk. Tekuk lutut perlahan dan buka kaki selebar bahu. Kemudian berdiri perlahan, jaga punggung tetap lurus sempurna dan lihat lurus ke depan. Ulangi kembali gerakan seperti duduk dan berdiri selama jeda iklan berlangsung. Hitunglah berapa banyak yang dapat kamu lakukan. Latihan ini baik untuk memperkuat dan mengencangkan kaki dan pantat.
4. Latihan Kaki
  • Angkat jari-jari kaki dengan tumit ditekan kuat ke lantai. Tahan selama lima hitungan dan ulangi. Ini adalah latihan sederhana yang baik untuk mngencangkan betis. Untuk meregangkan otot paha, naikkan satu lutut dan tempelkan ke dada, tahan selama lima hitungan. Ulangi dengan kaki satunya.
5. Menari
  • Menari adalah latihan membakar kalori yang sangat baik. Tontonlah acara musik favorit dan lakukan gerakan menari. menari adalah cara yang menyenangkan dan energik untuk tubuh berolahraga. Dengan menari selama setengah jam, kamu adapat membakar 130 - 150 kalori (cukup banyak, kan,, ^.^)
6. Naik Turun Tangga
  • Cobalah gerakan seperti menaiki tangga, cari yang tinggi nya rendah. Selain tubuh bagian bawah yang bergerak, latihan ini juga dapat memompa jantung. Melangkahlah dengan satu kaki lalu mundur dengan kaki lainnya. Bila sudah terbiasa, tingkatkan kecepatan gerakan kaki.
7. Mesin Olahraga
  • Gunakan treadmill atau sepeda statis selama acara favorit berlangsung. Dengan begitu kamu tidak bisa lagi nyemil sambil nonton tv, kan?? hehe. Kamu juga tidak perlu melewatkan acara favoritmu untuk berolahraga.
Sumber: Solopos, 26 Juli 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar